nusakini.com-Makassar-Ikatan alumni (IKA) SMAN 1 Makassar angkatan 88 kembali menggelar pengajian bulanan di kediaman Munafra Hafied (Ketua Smansa 88) di Makassar, Sabtu (14/3). Tema pengajian kali ini adalah Peran Sholat dalam Membentuk Pribadi Muslim dengan menghadirkan Ust. Musbaing, S.Pd., M.Pd sebagai pembawa tausiyah. 

Menurut Kamaruddin Mappiare, koordinator bidang kerohanian IKA Smansa 88, pengajian bulanan ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. "Perintah Sholat buat umat muslim terjadi Rasullah melakukan Isra Miraj," kata Kamaruddin.

Dalam tausiyahnya, ustadz Musbaing menekankan penting sholat sebagai tiang agama Islam. "Proses sholat mulai dari berwudhu sampai selesai bukan saja mendekatkan manusia dengan pencipta-Nya, tapi bermakna luas. Baik dari segi mental, psikologis, kesehatan dan kesabaran," terang ustadz Musbaing.

Pengajian diakhiri dengan sholat Azhar berjamaah. IKA Smansa kembali menggelar pengajian rutin pada bulan depan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. (ab)